Aku Niat … karena Allah

Luruskan niat. Apapun cita-cita duniawimu, pastikan tujuan utama dari segala aktivitasmu (yang baik-baik) adalah untuk meraih ridha Allah. Kalaupun kehilangan semangat dan jatuh, ingatlah Allah dan bersegeralah bangun. Kalaupun pada akhirnya cita-cita duniamu tidak tercapai, yakinlah Allah punya rencana yang lebih baik untuk masa depanmu.

Nah, karena konteksnya saya adalah pelajar (di bangku pendidikan formal), saya perlu update niat setiap mau berangkat kuliah,

Aku niat menuntut ilmu karena Allah

Selain itu, sebagai anak (yang diharapkan) shalihah dari kedua orang tua,

Aku niat berbakti dan membantu orang tua karena Allah

Lebih umum lagi, sebagai hamba Allah,

Sesungguhnya shalatku, dan ibadahku, dan hidupku, dan matiku, untuk Allah, Rabb semesta alam

Yuk senantiasa update niat kita hanya untuk Allah 😀

Leave a Reply

